Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemadaman PLN Masih Akan Berlangsung

Kompas.com - 12/09/2010, 21:00 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Pemadaman Listrik di wilayah Kabupaten Lombok Tengah masih berlanjut namun intensitasnya sudah berkurang.

"Sudah tidak seperti sebelumnya yang setiap hari, sekarang sudah berkurang intesitasnya menjadi dua kali seminggu," kata Kepala PLN Ranting Praya Ahmad Sauki, di Praya, Minggu (12/9/2010).

Sauki mengakui, pihaknya belum bisa menghentikan pemadaman secara total dikarenakan keterbatasan kemampuan mesin pembangkit namun upaya untuk mengurangi pemadaman terus dilakukan.

"Kalau tidak mati total sih sulit kita lakukan, karena daya kita pas pasan namun mengurangi mati tetap kita upayakan," jelasnya.

Diakui Sauki sebelum bulan puasa sampai dengan setelah bulan puasa, intensitas pemadaman meningkat, hal itu terjadi karena daya dari pembangkit listrik sangat terbatas.

"Dahulu, dalam seminggu hampir setiap hari matinya, sekarang sudah tidak lagi," jelasnya.

Sauki menegaskan pemadaman akan tetap dilakukan pada jam jam pemeliharaan mesin, selain pemeliharaan, pemadaman juga tetap terjadi ketika ada trobel mesin atau gangguan pada jaringan listrik.

"Biasanya kalau ada kabel listrik yang terkena pohon, aliran listrik pasti terputus," jelasnya.

Terhadap gangguan jaringan listrik masyarakat, Sauki berharap agar segera dilaporkan ke unit pengaduan agar segera ditangani.

"Kalau listrik di rumah penduduk bermasalah, segera laporkan kepada kita agar kita segera lakukan pemeriksaan dan perbaikan," jelasnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com