Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedeh: Tak Ada THR? Enggak Masalah

Kompas.com - 07/09/2010, 15:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelari gawang putri, Dedeh Erawati, mengaku tidak masalah berhari raya meski tidak mendapat tunjangan hari raya (THR) untuk tahun ini. Jelang H-3 Idul Fitri, Dedeh mengaku belum ada pemberitahuan mengenai ada atau tidaknya pemberian THR.

"Belum ada pemberitahuan, jadi saya belum tahu apa ada atau tidak untuk tahun ini. Tetapi, saya pribadi tidak terlalu memikirkan hal itu. Kalau memang ada, ya syukur alhamdulillah tapi kalau tidak juga tidak apa-apa," kata Dedeh di Jakarta, Selasa (7/9/2010).

Hal senada juga dingkapkan pelatih loncat indah, Harly Ramayani, yang mengaku belum mendapat pemberitahuan apa pun terkait pemberian THR bagi anak asuhnya.

"Tahun lalu ada, sekitar Rp 2 juta. Untuk tahun ini sepertinya sih belum ada kabar akan diberikan," kata Harly.

Sementara Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam menegaskan, dalam rencana kegiatan memang tidak ada dana yang dianggarkan untuk pembiayaan THR atlet.

"THR atlet tiap tahun memang tidak ada. Anggaran untuk biaya pembinaan ada, tapi kalau untuk THR tidak ada," kata Wafid ketika dikonfirmasi Selasa.

Padahal, seandainya anggaran tersebut memang ada untuk tahun ini, Harly menilai akan sangat bermanfaat guna memenuhi biaya transpor mudik para atlet yang umumnya naik dua kali lipat menjelang hari raya.

"Kalau seandainya ada, akan sangat berguna sekali bagi para atlet, terutama untuk transpor mudik. Apalagi mendekati Lebaran yang biasanya naik tarifnya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com