Sabtu, 23 Agustus 2014

News / Regional

Perampok CIMB Niaga

Pelaku Perampokan Sering Sewakan Senjata Api

Senin, 23 Agustus 2010 | 22:43 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Sumatera Utara menangkap tersangka perampokan, MRA (27), di Deli Serdang, Senin (23/8/2010). Polisi juga menyita senjata laras panjang, SS1 dan AK-47, dari tangan MRA.

Muncul spekulasi bahwa MRA terkait dengan 16 perampok yang membunuh seorang anggota Brimob dan menggasak uang di Bank CIMB Niaga tanggal 18 Agustus lalu. "Kami masih menyelidiki jaringan tersangka. Kami belum bisa pastikan ada-tidaknya kaitan tersangka dengan perampokan Bank CIMB Niaga," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Baharuddin Djafar di Markas Polresta Medan, Senin malam.

Dia menjelaskan, MRA merupakan salah seorang yang dicari oleh Kepolsian Daerah Nanggroe Aceh Darussalam karena pernah terlibat perampokan di Aceh Timur. Dia juga terlibat perampokan di Medan Marelan tahun 2009.

Yang mengejutkan, kata Baharuddin, MRA kerap menyewakan senjata api kepada beberapa perampok yang beraksi di NAD dan Sumut.

Demi kelancaran penyidikan, Baharuddin tidak membeberkan alamat dan asal tersangka. "Maaf, mengenai asal tersangka dan identitas lainnya belum bisa saya jelaskan," ujarnya.


Editor : I Made Asdhiana