Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anna Sophanah Memimpin Indramayu

Kompas.com - 18/08/2010, 18:13 WIB

INDRAMAYU, KOMPAS.com- Pemungutan suara pemilihan kepala daerah Kabupaten Indramayu 2010 sudah berlangsung Rabu (18/8/2010) pagi tadi, tanpa ada kejadian yang mengganggu ketertiban.

Untuk sementara, hasil penghitungan suara melalui pesan singkat KPU Indramayu, pasangan nomor urut empat, yakni Anna Sophana-Supendi memeroleh suara terbannyak.

Berdasarkan penghitungan sementara perolehan suara melalui pesan singkat dari panitia pemungutan suara (PPS) se-Indramayu di media centre KPU Indramayu, hingga pukul 17.00, pasangan Anna-Supendi mendominasi perolehan suara. Jumlah suara yang mereka peroleh 44.375 suara.

Sementara itu, pasangan yang lainnya masih di bawah 10.000 suara. Seperti pasangan nomor urut tiga, Gorry Sanuri-Ruslandi memeroleh 9.646 suara, disusul pasangan nomor urut enam, Uryanto Hadi-Abas Abdul Jalil mendulang suara 8.546 suara.

Pasangan nomor urut satu Api Karpi-Rawita memeroleh 7.264 suara, sementara kedua pasangan sisanya, Toto Sucartono-Kasan Basari dan Mulyono Martono-Handaru Wijaya Kusumah, perolehan suaranya masih di bawah 5.000.

Penghitungan suara ini diperoleh dari 29 desa di delapan kecamatan dengan total suara yang masuk baru 75.414 suara, atau sekitar enam persen dari daftar pemilih tetap yang tercatat, 1,335 juta pemilih.

Menurut Sekretaris KPU Ivan Carsipan, penghitungan cepat ini bukan patokan, hanya sebagai gambaran untuk memantau perolehan suara di tiap kecamatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com