Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Premium Rp 10.000 Per Liter, Pertamax Langka

Kompas.com - 10/08/2010, 14:57 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com — Harga bensin eceran di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (10/8/2010), mencapai Rp 10.O00 per liter.

Berdasarkan laporan, antrean di sejumlah SPBU hingga Selasa siang masih terus terjadi.

Bahkan, sejak Selasa pagi, ratusan kendaraan, baik roda dua (motor) maupun roda empat (mobil) sudah terlihat mengantre di SPBU Jalan Kusuma Bangsa dan Jalan M Yamin.

"Karena antrean sangat panjang, saya terpaksa membeli bensin eceran di dekat SPBU," kata seorang warga Samarinda, Anto, yang mengaku membeli bensin eceran tidak jauh dari SPBU di Jalan M Yamin dengan harga Rp 10.000 per liter.

Warga lainnya, Fitri, mengatakan sempat membeli bensin eceran juga tak jauh dari SPBU Jalan Kusuma Bangsa.

"Biasanya jika beli bensin Rp 12.000, tangki motor saya sudah penuh. Namun saat saya beli bensin eceran dua liter, malah tidak sampai setengahnya. Walaupun harganya hanya Rp 6.000 per liter, tapi takarannya jauh berkurang. Sebenarnya, kami juga tidak permasalahkan harganya, yang penting takarannya tidak dikurangi atau dicampur," kata Fitri.

Antrean bensin di SPBU Jalan Kusuma Bangsa sudah berlangsung sejak Selasa pagi.

"Tadi pagi, sekitar pukul 06.00 Wita, saya mencoba membeli bensin di SPBU Jalan Kusuma Bangsa dengan harapan masih sepi, tetapi ternyata antreannya sudah cukup panjang," ujar Fitri.

Beralih ke penjual, salah seorang pengecer bensin di Jalan Ruhui Rahayu mengaku mendapatkan bensin dari sebuah mobil pikap.

"Bensin saya peroleh dari sebuah mobil pikap. Biasanya diantar setiap dua hari dan saya beli Rp 5.000 per liter," kata seorang penjual bensin eceran tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com