Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restrukturisasi Jabatan di Polda Jateng

Kompas.com - 29/07/2010, 19:54 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com - Restrukturisasi jabatan akan segera dilaksanakan di Kepolisian Daerah (Polda) dan seluruh jajarannya. Upaya ini dilaksanakan untuk menyediakan posisi bagi sekitar 30 perwira yang kehilangan jabatan pascalikuidasi Kepolisian Wilayah (Polwil) di Jawa Tengah.

"Agar tidak terjadi kekosongan jabatan terlalu lama, restrukturisasi akan kami lakukan secepatnya," ujar Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Alex Bambang Riatmodjo, saat ditemui di sela-sela acara pertandingan sepak bola persahabatan antara Polda Jawa Tengah dan Akademi Militer (Akmil) Magelang di Lapangan Sapta Marga, Akmil, Kamis (29/7/2010).

Saat ini, para perwira dari Polwil-polwil tersebut memang ditempatkan di Polda Jawa Tengah dan kepolisian resor (polres)-polres. Namun, mereka tidak menduduki suatu jabatan tertentu.

Selain itu, Polda saat ini juga masih terus melakukan kajian menyangkut pemanfaatan dan pengelolaan aset-aset milik Polwil.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Magelang Ajun Komisaris Besar Slamet Santoso mengatakan, saat ini pihaknya menerima satu perwira menengah, dan delapan perwira pertama dari Polwil Kedu. Karena belum memiliki fungsi dan jabatan tertentu, untuk sementara ini, sembilan perwira tersebut menjalankan tugas sementara sebagai pengawas kinerja kepolisian sektor (polsek).

Namun, seiring dengan itu, Slamet menerangkan, pihaknya juga melakukan kajian dan validasi pekerjaan di Polresta Magelang. "Dari hasil kajian tersebut, nantinya kami akan mengusulkan jabatan-jabatan baru yang perlu ditambahkan di Polresta Magelang, dan nantinya dapat diisi oleh para perwira tersebut," ujarnya.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Magelang Ajun Komisaris Besar Kif Aminanto mengatakan, pihaknya menerima lebih dari 10 perwira dari Polwil Kedu. Namun, untuk sementara ini, para perwira itu belum diberi tugas dan pekerjaan khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com