Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Perahu Terbakar Belum Ditemukan

Kompas.com - 16/07/2010, 13:54 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Korban perahu terbakar, yakni Surya Dharma (25) dan Baharuddin (57), hingga Jumat (16/7/2010) pukul 13.30, belum ditemukan oleh tim pencari. Keluarga korban dan tim pencari menduga, kalau keduanya tewas, semestinya jasadnya sudah mengapung karena sudah lebih dari 24 jam sejak kejadian.

"Pencarian terus kami lakukan untuk memastikan ada tidaknya jasad kedua teman kami itu. Kalau kami tidak menemukannya di laut, akan kami perluas pencarian sampai ke hutan dekat laut," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Medan, Zulfahri Siagian.

Saat ini, empat Petugas Keamaman Laut dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laul (Lantamal) I Belawan yang mengendarai satu sekoci terus mengitari daerah sekitar terbakarnya perahu nelayan. Mereka dibantu dua sekoci lain dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Belawan I. Keluarga korban juga ikut mencari.

Kejadian tersebut bermula ketika perahu motor yang ditumpangi Komaruddin Ritonga (40), Surya, dan Baharuddin hendak pulang dari melaut, Kamis dini hari. Ketika memasuki daerah Lampu I menuju Pelabuhan Belawan, sekitar dua mil laut dari bibir pantai, perahu tersebut melanggar pipa berisi bensin yang mengapung di laut. Bocoran bensin tersebut tersulut oleh percikan api mesin perahu, sehingga perahu terbakar. Perahu mereka meledak.

Akibatnya, Komaruddin terlempar ke laut dan mengalami luka bakar. Adapun Surya dan Baharuddin hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com