Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh... Pria Tewas dalam Keadaan Dipasung

Kompas.com - 07/07/2010, 16:37 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Ayit (40), pria warga Kampung Gardu, Desa Jagabaya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, ditemukan tewas dalam pasungan di sebuah gubuk tempat korban dipasung, Rabu (7/7/2010).

Kepala Polres Bandung AKBP Hendro Pandowo didampingi Kasatreskrim AKP Agung N Masloman menyatakan, Ayit diduga tewas karena sakit dan depresi berat. Ia menjelaskan, korban terpaksa harus dipasung di bagian kaki kirinya oleh keluarganya karena meresahkan warga seperti mengamuk dan merusak rumah tetangganya.

Menurutnya, korban ditemukan tewas oleh keluarganya saat akan diberikan makan oleh adiknya pada pagi hari tadi sekitar pukul 06.30 WIB. Ia mengaku, petugas identifikasi yang datang ke tempat kejadian peristiwa langsung melakukan olah TKP serta menyelidiki keadaan korban.

Sementara itu, adik korban, Ina (30), membenarkan bahwa alasan Ayit dipasung karena sering mengamuk dan meresahkan warga sekitar. "Kakak saya sudah dipasung sejak tahun 1999 dan warga meminta pihak keluarga agar memasung korban karena sering meresahkan warga serta merusak rumah-rumah warga," katanya.

Ina menyatakan, keluarga menolak untuk dilakukannya otopsi terhadap korban oleh petugas identifikasi. Jenazah korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com