Minggu, 20 April 2014

News / Regional

Waspadai Kemacetan Pantura Subang

Jumat, 2 Juli 2010 | 20:23 WIB

Baca juga

SUBANG, KOMPAS.com - Dua dari tiga jembatan yang diperbaiki di ruas utama pantai utara antara Cikampek hingga Pamanukan ditargetkan telah dibuka Jumat (2/7/2010) malam ini. Namun para pengguna jalan tetap diimbau mewaspadai kemungkinan macet di ruas itu karena lalu lintas kendaraan cenderung lebih ramai pada musim liburan sekolah kali ini.

Akibat perbaikan jembatan dan jalan, satu dari dua jalur di ruas itu terpaksa ditutup. Kendaraan dari dan ke arah Cirebon atau Jakarta harus berbagi di satu jalur lainnya di titik-titik perbaikan. Kondisi itu memicu penumpukan kendaraan dan kemacetan sepekan terakhir.

Dua jembatan yang ditargetkan selesai dan dibuka kembali yakni di Jembatan Ciasem di Kecamatan Ciasem dan Jembatan Ekspres di Kecamatan Pamanukan. Keduanya di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Satu jembatan lain, yakni Jembatan Kaliasin di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, masih dalam proses penyelesaian.

Akibat macet dan padat, sebagian pengguna jalur pantura beralih ke jalur tengah melalui Sadang-Kalijati-Subang pada Kamis kemarin. Sebagian juga menggunakan jalur alternatif Sadang- Subang-Pamanukan.


Editor : I Made Asdhiana