Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspadai Kemacetan Pantura Subang

Kompas.com - 02/07/2010, 20:23 WIB

SUBANG, KOMPAS.com - Dua dari tiga jembatan yang diperbaiki di ruas utama pantai utara antara Cikampek hingga Pamanukan ditargetkan telah dibuka Jumat (2/7/2010) malam ini. Namun para pengguna jalan tetap diimbau mewaspadai kemungkinan macet di ruas itu karena lalu lintas kendaraan cenderung lebih ramai pada musim liburan sekolah kali ini.

Akibat perbaikan jembatan dan jalan, satu dari dua jalur di ruas itu terpaksa ditutup. Kendaraan dari dan ke arah Cirebon atau Jakarta harus berbagi di satu jalur lainnya di titik-titik perbaikan. Kondisi itu memicu penumpukan kendaraan dan kemacetan sepekan terakhir.

Dua jembatan yang ditargetkan selesai dan dibuka kembali yakni di Jembatan Ciasem di Kecamatan Ciasem dan Jembatan Ekspres di Kecamatan Pamanukan. Keduanya di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Satu jembatan lain, yakni Jembatan Kaliasin di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, masih dalam proses penyelesaian.

Akibat macet dan padat, sebagian pengguna jalur pantura beralih ke jalur tengah melalui Sadang-Kalijati-Subang pada Kamis kemarin. Sebagian juga menggunakan jalur alternatif Sadang- Subang-Pamanukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com