Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000 Warga Muhammadiyah Menyerbu Yogya

Kompas.com - 02/07/2010, 18:34 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Rombongan peserta Muktamar Muhammadiyah asal Bekasi yang berangkat ke Yogyakarta untuk menghadiri ajang besar itu mencapai 1.000 orang, termasuk penggembira.

"Bagi warga Muhammadiyah Bekasi, muktamar merupakan ajang untuk bersilaturahmi serta mengetahui lebih banyak tentang perkembangan Muhammadiyah. Kita bangga dengan besarnya antusiasme mereka," ujar KH Iskandar Gosali, yang juga Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi itu, Jumat (2/7/2010).

Warga Muhamadiyah yang telah berangkat ke Muktamar Muhammadiyah yang digelar pada 3-6 Juli 2010 itu menggunakan belasan bus. Pada pemberangkatan pertama sebanyak 10 bus memuat 500 warga.

Selain itu, ada juga beberapa bus yang dikoordinasi oleh warga untuk berangkat ke Yogyakarta serta beberapa pimpinan Muhammadiyah Bekasi yang dilepas Gubernur DKI Jakarta.

Bagi warga Muhammadiyah, kedatangan ke tempat muktamar bukan untuk bersenang-senang, melainkan lebih sebagai bentuk perhatian dan kecintaan mereka terhadap organisasi keagamaan kedua terbesar di Indonesia itu.

"Sebagian besar peserta nantinya tidur di sekolah-sekolah yang dikelola Muhammadiyah. Dengan berkumpul bersama, menyaksikan dan merasakan suasana muktamar serta silaturahmi menjadikan mereka makin memiliki organisasi keagamaan itu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com