Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Ibu Cemas Maraknya Video Porno Artis

Kompas.com - 10/06/2010, 15:55 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Para ibu di Kota Banda Aceh mengaku cemas dengan maraknya peredaran video mesum mirip artis terkenal yang dinilai dapat merusak akhlak dan moral generasi muda.

"Cemas juga dengan maraknya video mesum mirip artis terkenal. Kami khawatir akan merusak akhlak anak-anak," kata Sri, salah seorang ibu rumah tangga, di Kota Banda Aceh, Kamis (10/6/2010).

Kecemasan yang sama juga dirasakan ibu rumah tangga lainnya, seperti Farida, yang mengatakan bahwa pelaku adegan layaknya pasangan suami istri itu mirip artis terkenal yang menjadi panutan anak muda sehingga khawatir akan berpengaruh pada moral dan perilaku anak-anaknya.

"Seharusnya mereka lebih menjaga perilakunya karena sebagai publik figur menjadi contoh bagi penggemar yang sebagian besar generasi muda," kata Farida.

Kekhawatiran para ibu tersebut dinilai wajar karena hampir sebagian besar waktu dan aktivitas anak-anak dihabiskan di depan layar komputer, bahkan anak-anak mereka kerap ke warnet menghabiskan waktu luang mereka.

"Kami kan tidak tahu apa yang dibuka anak-anak di warnet, apalagi sekarang ini sangat mudah mengakses informasi apa saja di internet," kata Farida.

Mereka berharap video yang menampilkan adegan layak sensor itu tidak muncul kembali dan pelaku penyebarannya diamankan oleh penegak hukum.

Selama hampir sepekan terakhir, marak beredar video mesum mirip artis terkenal yang merupakan vokalis grup band ternama dengan kekasihnya dan belum lagi meredup muncul video serupa dengan pasangan yang berbeda.

Kemunculan video tersebut menjadi pembicaraan hangat di semua kalangan masyarakat, bahkan pemerannya sudah dilaporkan ke polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com