Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, ABG Kabur karena Pria di Facebook

Kompas.com - 02/06/2010, 15:56 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com — Awlia Gusri Fiani (15), seorang "anak baru gede" (ABG) warga Kampung Pawenang, Kelurahan Muka, Cianjur, Jabar, minggat setelah berkenalan dengan pria yang dikenalnya lewat jejaring Facebook.

Kepada wartawan di Cianjur, Rabu, orangtua Lia, panggilan sehari-hari Awlia, Ny Maryati, mengatakan, anaknya meninggalkan rumah sejak Minggu (30/5/2010), hingga akhirnya melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Cianjur Kota, Selasa (1/6/2010).

Didampingi suaminya, Mulyadi, Ny Maryati menuturkan, Lia nekat meninggalkan rumah setelah mengenal seorang pria yang mengaku pengusaha rumah makan di wilayah Bogor di Facebook, 10 hari sebelum menghilang.

"Lia sempat cerita 10 hari sebelum pergi, dia mempunyai pacar yang sudah berumur. Pria tersebut asli Subang dan memiliki rumah makan di Bogor," kata Maryati.

Selang beberapa hari, Lia sempat bertanya tanggal kelahiran kedua orangtua dan adiknya, hingga kakek dan neneknya yang sudah meninggal dunia.

Bahkan, beberapa jam sebelum meninggalkan rumah tepatnya pukul 23.00 WIB, Lia masih sempat shalat tahajud bersama Maryati, seusai melaksanakan shalat malam itu, Lia memeluk ibunya dan meminta maaf.

Setelah itu, kata Maryati, Lia tidur di ruang tengah rumahnya, sebelumnya Lia sempat mengeluh sakit perut dan diolesi minyak kayu putih, hingga akhirnya tertidur.

Tepat pukul 02.30 WIB, Maryati terbangun dan tidak mendapati anak cikalnya itu di sampingnya. Ia sempat mencari Lia ke kamarnya di belakang dan kamar mandi, tetapi tak kunjung menemukannya.

"Saya sangat terkejut ketika melihat pintu belakang dan samping rumah sudah terbuka dan Lia tidak kami temukan," tuturnya.

Mulyadi, ayahnya, pada dini hari itu langsung ke luar rumah dan mencari Lia hingga ke Jalan Raya Bandung-Cianjur. Namun, hingga siang tak kunjung menemukan anaknya itu.

Yakin anaknya hilang, kedua orangtua Lia, yang nekat pergi dari rumah untuk menemui pria yang dikenalnya lewat jejaring sosial itu, melaporkannya ke Mapolsek Cianjur Kota.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari petugas perihal laporan tersebut. Kedua orangtua Lia berharap anaknya dapat pulang dan berkumpul kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com