Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Kesurupan Massal 2 Hari Ini

Kompas.com - 28/05/2010, 23:03 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tiga mahasiswi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan, mengalami kesurupan, Jumat (28/05/2010).

Mereka kesurupan usai kuliah lmu Pengetahuan Alam (IPA), dan menggegerkan mahasiswa di sekitar Gedung M Kampus I, UIN Alauddin Makassar. Peristiwa serupa juga terjadi pada Kamis (27/05/2010) siang.

Seorang mahasiswa PGMI bernama Andi Mutahharah diduga sejak tiga pekan lalu sudah sering kesurupan. Akan tetapi, Mutahharah masih aktif menjalani perkuliahan hingga terjadi kesurupan massal.

"Sejak hari Kamis, lima teman kami sudah kesurupan. Kami sempat membawanya ke Jalan Abdesir untuk dirukyah, dan berharap bisa sembuh. Tapi hari ini masih ada tiga orang kesurupan, dan masih orang yang sama," kata Lukman, ketua tingkat PGMI semester empat.

Kesurupan yang terjadi dua hari berturut-turut ini, belum diketahui pasti penyebabnya. Berawal dari kesurupan tunggal, hingga terjadi kesurupan massal di ruangan PGMI semester empat. (Arif Fuddin Usman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com