Kamis, 18 September 2014

News / Regional

Kecelakaan Laut

Rombongan Wanita PKK Tenggelam

Kamis, 20 Mei 2010 | 18:30 WIB

BATAM, KOMPAS.com - Kapal milik TNI Angkatan Laut yang mengangkut rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Anambas tenggelam di perairan Kepulauan Riau, Kamis (20/5/10). Insiden terjadi akibat kapal terbakar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Ajun Komisaris Besar Anggaria Lopis, menyatakan, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari aki kapal. Api kemudian menjalar cepat dan membakar kapal sampai oleng dan akhirnya tenggelam.

Dari jumlah penumpang yang selamat, tiga di antaranya mengalami luka bakar serius dan dua orang lainnya menderita patah tulang. Masing-masing dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo di Jakarta dan Rumah Sakit Umum di Tanjung Pinang. Sisanya sudah diizinkan pulang setelah dirawat di Puskesmas Tarempa karena kebanyakan meminum air laut.

Sementara sampai dengan Kamis sore, tiga orang lainnya masih dalam pencarian. Mereka adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Anambas Elly Yusrizal yang juga isteri penjabat Bupati Kepulauan Anambas Yusrizal, seorang anggota TNI Angkatan Laut (AL), dan seorang staf Humas Pemkab Kepulauan Anambas.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas Herry Soesanto, menyatakan, tim penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Anambas tersebut hendak mengunjungi Pulau Lepung. Hal itu merupakan program PKK.

Sedianya, pencarian terhadap korban hilang masih akan diteruskan esok hari. Pencarian menurut, Herry, dilakukan tim gabungan yang melibatkan antara lain TNI AL, Tim SAR, dan masyarakat nelayan.


Editor : lou