Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Video Mesum ABG Sukabumi Beredar

Kompas.com - 20/05/2010, 17:31 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.com — Polisi Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus memburu pengedar dan pelaku video mesum yang membikin geger warga daerah itu. Pelaku masih tergolong anak baru gede (ABG). Ini bukan kasus pertama peredaran video mesum di Jawa Barat.

"Pelaku pria saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Kami masih terus melacak keberadaannya," kata Kapolsek Caringin AKP Adang Rusmana di Sukabumi, Kamis (20/5/2010).

Kedua remaja yang terlibat dalam video itu diduga dari Kecamatan Caringin. Perempuan pemerannya saat berhubungan intim dalam video tersebut memakai seragam sebuah sekolah di Kabupaten Sukabumi.

Adang mengatakan, polisi telah meminta keterangan saksi korban perempuan berinisial R. Ia juga divisum untuk kepentingan penyelidikan kasus ini. Namun, hasil pemeriksaan belum lengkap akibat pelaku pria melarikan diri.

Perempuan berinisial R itu usianya baru menginjak 15 tahun, sementara pelaku pria berusia 22 tahun. R sudah dikeluarkan dari sekolahnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap R, perbuatan mesum itu dilakukan atas dasar suka sama suka sekitar dua bulan lalu di rumah pelaku pria, juga di Kecamatan Caringin.

"Meski dilakukan atas dasar suka sama suka, perbuatan tersebut tetap melawan hukum karena pelaku perempuan masih di bawah umur," katanya. Selain itu, tambah dia, tersebarnya video ini sudah masuk kategori pelanggaran Undang-Undang Pornografi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com