Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garong Bercadar Satroni Vila Bule AS

Kompas.com - 20/05/2010, 16:35 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Tindak kejahatan terhadap warga negara asing di Bali kembali terjadi. Kali ini dialami oleh Valentine De Raucourt (24), Rabu (19/5/2010).

Saat sedang tertidur di sebuah vila di Banjar Kangkang 9, Desa Pererenan, Badung, mahasiswa asal Amerika Serikat itu disatroni dua orang garong bercadar. Kedua begundal mempersenjatai dirinya dengan sebilah pedang.

Korban yang memergoki langsung berteriak minta tolong. Namun, usaha korban meminta tolong ini justru mengantarkan dirinya dalam bahaya. Dua garong yang panik langsung menodongkan pedang ke arah korban. Pelaku mengancam korban dan meminta untuk tidak berteriak lagi.

Setelah berhasil membungkam korban, mereka dengan leluasa menguras isi kamar korban.

Dari keterangan saksi korban, barang yang hilang berupa sebuah laptop, 2 buah HP BlackBerry, sebuah I Phone, 3 buah gelang emas, uang Rp 6.000.000, sebuah kamera Panasonic, dan uang 100 euro. Total kerugian mencapai Rp 50 juta. Beruntung seluruh penghuni vila, termasuk Valentine, selamat tanpa mengalami luka sedikit pun.

“Pelakunya dua orang dan memakai cadar, tapi kasus curat bukan perampokan,” ujar Kasat Reskrim Polres Badung AKP Ketut Soma Adnyana. Dalam beberapa bulan terakhir, kasus pencurian dengan modus serupa juga terjadi di Gianyar dan Klungkung. Diduga pelakunya orang yang sama.

“Kami masih kembangkan dulu karena memang ada dugaan terkait dengan kejadian di Gianyar,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com