Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Orang Juga Ditembak di Jambi

Kompas.com - 12/05/2010, 22:50 WIB

JAMBI, KOMPAS.com- Penembakan oleh polisi juga terjadi di Jambi. Akan tetapi, penambakan itu tidak berkait dengan jaringan teroris, melainkan terkait kasus pencurian kendaraan bermotor.

Penembakan dilakukan aprat Kepolisian Resor Tanjung Jabung Timur, karena ketiganya berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap. Mereka adalah bagian dari empat tersangka yang sudah lama dicari polisi.

"Mereka merupakan residivis curanmor yang menjadi target polisi. Mereka berhasil diamankan setelah polisi mendapatkan informasi kebaradan mereka," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jambi Ajun Komisaris Besar Almansyah di Jambi, Rabu (12/5/2010).

Mereka adalah Udin, Dedi, Apek dan Rizal, semuanya warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Akan tetapi hanya Udin, Dedi, dan Apek, yang tertangkap setelah ditembak, dan kini ditahan di Mapolres Tanjung Jabung Timur setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan sementara, mereka mengakui sudah sering melakukan tindak kejahatan curanmor di enam kabupaten di Provinsi Jambi. Selama ini mereka berhasil kabur dari dengan cara hidup berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lainnya untuk mencari korban lain.

Selain menyita tiga unit sepeda motor hasil curian yang belum terjual, polisi juga menyita dua unit senjata tajam jenis badik, satu unit senjata api rakitan, dan tujuh unit telepon genggam.

Saat penangkapan, polis juga berhasil mengamankan satu unit alat hisap narkoba jenis sabu dan timbangan elektrik yang diduga kuat mereka juga sebagai bandar atau pengedar narkoba jenis sabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com