Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Tumbuh Pisang, Muncul Kuntilanak

Kompas.com - 03/05/2010, 19:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Munculnya tandan pisang dari tengah batang pohon pisang yang sudah ditebang tidak hanya mengejutkan warga sekitar Menteng Raya, Jakarta Pusat, karena keanehannya. Cerita mistis juga mewarnai munculnya pisang ajaib tersebut.

Kisah keajaiban pohon pisang ini bermula pada 3 April lalu saat ada hajatan khitanan. Karena mengganggu berdirinya tenda, saat itu 2 pohon pisang yang berada tak jauh dari rel kereta api Manggarai-Tanah Abang tersebut ditebang.

"Pada malam harinya ada kejadian aneh. Penyanyi dangdut hajatan sekitar pukul 23.00 kesurupan dan sempat pingsan," ungkap Jumadi, seorang warga yang ditemui Tribunnews.com di Menteng Jaya, Jakarta, Senin (3/5/2010).

Seperti dikisahkan Jumadi, penyanyi meminta rokok dan kopi pahit saat kesurupan. "Setelah penyanyi sadar, dia baru ceritakan dia tadi ngelihat kuntilanak ada di arah pohon pisang," kenangnya.

Baru pagi pada hari berikutnya, Jumadi melihat sendiri pohon pisang yang ditebang mereka kini keluar hati pisang dari tengah-tengah batang pohon. "Waktu itu saya sempat kaget aja, lihat pohon itu keluar dari tengah-tengah pohon. Waktu itu masih kecil, tapi jumlah buah pisangnya sama, ada 15 buah," ungkapnya.(TRIBUNNEWS.COM/ANDRI MALAU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com