Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

39 Warga Negara India Diperiksa

Kompas.com - 23/04/2010, 11:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Kota Besar Batam telah memeriksa 39 orang warga negara India terkait kerusuhan di PT Drydocks World Graha, Batam, kemarin. Selain itu, polisi telah memeriksa empat pekerja yang mengetahui penyebab kerusuhan.

"Saksi dari pekerja yang mendengar dan melihat makian 'Indonesia stupid'. Hari ini (saksi yang diperiksa) akan bertambah," ucap Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri Kombes Zainuri Lubis di Mabes Polri, Jumat (23/4/2010).

Zainuri menjelaskan, pihaknya telah memeriksa warga India yang diduga mengatakan "Indonesia stupid" itu di Rumah Sakit Awal Bros. Selain itu, telah diadakan pertemuan antara pimpinan PT Drydocks dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Dinas Tenaga Kerja di Kepolisian Daerah Polda Kepulauan Riau.

"Pertemuan difasilitasi Polda untuk membahas tentang kejadian dan mencari solusi agar jangan terjadi lagi. Terhadap tindak pidana akan diusut tuntas dan akan diadakan musyawarah melibatkan Muspida Kepri dan Batam," jelasnya.

Brimob Polda Riau, kata Zainuri, telah mengirimkan anggota satu SSK untuk mengamankan lokasi semalam. "Saat ini situasi dapat dikendalikan oleh Polda," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com