Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Muda Bupati Malah Percaya Diri

Kompas.com - 16/04/2010, 20:33 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com - Haryanti Sutrisno, istri pertama Bupati Kediri Sutrisno, yang juga mencalonkan jadi Bupati Kediri dalam pemilihan 12 Mei nanti, malah tidak menghadiri deklarasi damai di sebuah hotel kawasan Puhsarang, Jumat (16/4/2010).

Acara deklarasi itu sekaligus untuk pengambilan nomor undian pasangan calon. Tidak ada penjelasan soal ketidakhadiran calon bupati andalan PDI, PPP, Golkar dan PKNU itu. Bahkan, calon wakil bupatinya, Masykuri, juga tidak tampak dalam acara tersebut.

Sebelumnya, Masykuri sempat terlihat di hotel itu. Namun, secara tiba-tiba dia meninggalkan lokasi deklarasi setelah Haryanti dipastikan tidak hadir. Praktis, deklarasi dan pengambilan nomor urut itu hanya dihadiri dua pasangan calon; Sunardi-Sulaiman Lubis dan Nurlaila-Turmudi. Nurlaila adalah istri muda Bupati Sutrisno yang dinikahi secara sirri, dan malah tampil percaya diri dalam acara tadi.

Anggota KPU Kabupaten Kediri, Moh Samsuri, menyayangkan sikap istri pertama Sutrisno yang tidak hadir dalam acara tersebut. Namun, dia menyatakan, dalam ketentuan memang tidak ada aturan yang mengharuskan masing-masing calon harus hadir.

Ia juga tidak tahu persis alasan ketidakhadiran Haryanti, kecuali menerima informasi dari tim suksesnya bahwa Haryanti sedang ke luar kota.

Akhirnya, undian tadi menghasilkan pasangan Sunardi-Sulaiman Lubis di nomor urut 1, Nurlaila-Turmudi nomor urut 2, sedangkan Haryanti-Masykuri mendapatkan nomor urut 3.

Selanjutnya, KPU menjadwalkan debat calon bupati pada 7 Mei 2010 dan calon wakil bupati pada 8 Mei. KPU menetapkan, jumlah pemilih 1.175.268 orang, tersebar di 26 kecamatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com