Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

M Noer Dimakamkan di Somor Kompah

Kompas.com - 16/04/2010, 16:15 WIB

SURABAYA,KOMPAS.com- Almarhum Mohammad Noer, mantan Gubernur Jatim periode 1967-1976 rencananya akan dimakamkan, Sabtu (17/4/2010) besok sekitar pukul 11.30 di Pemakaman Keluarga, Jalan Merapi, Somor Kompah, Sampang, Madura.

Penggagas pembangunan Jembatan Suramadu ini akan dikebumikan setelah dishalatkan di tiga masjid, yaitu Masjid Al Falah Surabaya, Masjid Agung Bangkalan, dan Masjid Agung Sampang.

"Insyaallah Bapak dimakamkan sebelum dzuhur di pemakaman keluarga Somor Kompah, Sampang. Awalnya, Bapak akan dimakamkan hari ini, Jumat (16/4) tapi akhirnya ibu meminta pemakanan beliau ditunda hingga besok, Sabtu (17/4)," kata putra ketiga almarhum Mohammad Noer, Prof dr Sjaifuddin Noer, Jumat (16/4) di rumah duka, Jalan Anwari 11, Surabaya.

Almarhum Mohammad Noer meninggal dunia sekitar pukul 08.50 di Ruang ICU, Rumah Sakit Darmo, Surabaya. Sesepuh Madura ini meninggalkan seorang istri, delapan anak, 21 cucu, dan 6 cicit. Hingga, Jumat (16/4) siang, dua putra Mohammad Noer masih berada di luar negeri, yaitu putra ke-4 M Sjaifurrachman Noer yang berada di Seatle, USA; dan putra putra ke-2, Prof dr Sjaifullah Noer, yang tengah menghadiri kongres ginjal anak di Paris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com