Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Misterius dari Pabrik?

Kompas.com - 02/04/2010, 01:18 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Misteri ular piton raksasa yang menelan M Zakaria (13), pelajar SMP PGRI, hingga saat ini belum terpecahkan meski warga telah menangkap ular piton sepanjang 6 meter lebih.

Namun, ular yang ditangkap warga ini bukan ular yang memangsa Zakaria. Bahkan, menurut para pawang, di sungai dekat pabrik bersembunyi lebih dari dua ular piton raksasa.

Akhirnya, para pawang ular dan puluhan warga Tembung terpaksa melakukan perburuan terhadap ular, siang malam. Namun, ular raksasa tersebut seolah hilang ditelan bumi.

Dugaan sementara, ular raksasa ini bersembunyi di terowongan yang ditumbuhi semak belukar dan merupakan tempat pembuangan limbah milik PT Panca Pinang, sekitar 50 meter dari Sungai Tembung itu.

Pencarian ular tersebut juga difokuskan di lokasi pembuangan limbah tersebut karena saluran terowongan milik pabrik tersebut ditumbuhi semak belukar.

Selain itu, tempat tersebut tertutup dan kemungkinan dijadikan sarang atau berkembang biaknya binatang melata tersebut.

"Para pawang ular dan warga Tembung yang menjadi relawan terus memantau lokasi pabrik tersebut," kata Mino yang 40 tahun tinggal di bantaran sungai tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com