Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konferensi Batal, FUIB Razia Homoseksual

Kompas.com - 25/03/2010, 11:34 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Forum Umat Islam Bersatu Jawa Timur berencana merazia sejumlah tempat yang akan dijadikan penginapan peserta konferensi gay dan lesbian di Surabaya, Jawa Timur. Mereka menyasar tiga hotel di kota itu.

Juru bicara forum, Khairuddin, mengatakan, pihaknya berencana mendatangi Hotel Mercure, Hotel Oval, dan Hotel Equator. Tiga hotel itu disebutkan sebagai tempat konferensi dan menginap para peserta. "Kami ingin memastikan konferensi tidak dilaksanakan. Tempat-tempat mereka menginap kami datangi untuk memastikan itu," ujarnya di Surabaya, Kamis (25/3/2010).

Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) beralasan, kegiatan itu tidak mendapat izin dari polisi. Karena itu, mereka ingin ikut memastikan tidak ada kegiatan ilegal yang diselenggarakan calon peserta dan panitia. "Kami didukung polisi dan masyarakat. Jadi, tidak asal-asalan saja melakukan ini," ujarnya.

FUIB mengklaim didukung 45 organisasi masyarakat. Forum itu, antara lain, beranggotakan perwakilan MUI, NU, Muhammadiyah, FPI, dan Hizbut Tahrir. Anggota forum berjanji mengerahkan massa untuk memastikan konferensi tidak diselenggarakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com