Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Riau Kerahkan Densus 88 di Perbatasan

Kompas.com - 10/03/2010, 11:09 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Riau menurunkan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror ke wilayah perbatasan untuk mengantisipasi kemungkinan masuknya pelarian teroris dari Aceh ke provinsi tersebut.
    
”Kami telah menurunkan Densus 88 untuk mengawasi wilayah perbatasan Riau dan mengantisipasi berbagai kemungkinan terkait pengungkapan teroris di Aceh,” ujar Kabid Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Zulkifli di Pekanbaru, Rabu (10/3/2010).
    
Menurut dia, tim dari kepolisian yang dikhususkan memburu para teroris itu telah diterjunkan ke wilayah perbatasan Riau sejak sepekan lalu. Polda Riau juga meningkatkan patroli keamanan laut yang berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah perairan Selat Malaka sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia.
    
Jajaran polres yang berada di bawah Polda Riau juga dinstruksikan meningkatkan patroli rutin di wilayah darat dan tanggap dengan informasi dari warga setempat jika ada aktivitas mencurigakan. ”Berbagai langkah antisipasi itu telah kami lakukan dan kami mengimbau warga untuk berpartisipasi aktif jika ada aktivitas para pendatang yang mencurigakan di sekitar tempat tinggal mereka,” ujarnya.
    
Hingga kini, tim Densus 88 Antiteror Polri terus melakukan pengejaran terhadap sedikitnya 30 orang yang diduga teribat dalam gerakan terorisme di Nanggroe Aceh Darussalam. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bahwa aktivitas terorisme yang terjadi di Bumi Serambi Mekkah itu bukan berasal dari unsur Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com