Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Obama, HTI Bakal Kerahkan 5.000 Simpatisan

Kompas.com - 07/03/2010, 13:25 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Aksi penolakan Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI atas rencana kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia pada 20-22 Maret mendatang terus berlanjut.

Bahkan, HTI mengancam bakal menggelar demo dengan mengerahkan massa HTI sebanyak 5.000 orang di depan gedung Konjen Amerika Serikat di Jalan Dokter Soetomo Surabaya.

"Pemerintah hendaknya bisa mendengarkan dan mempertimbangkan lagi untuk menerima kedatangan Obama ke Indonesia. Jika aksi kami belum bisa menjadi pertimbangan pemerintah agar tidak menerima Obama, maka kami akan tetap menggelar aksi dengan massa yang lebih besar," ujar Ketua DPD HTI Jatim Khoiri Sulaiman, Minggu (7/3/2010).

Menurutnya, sebagai organisasi Islam, HTI hanya bisa mengeluarkan sikap dengan cara seperti ini karena tidak berhak menolak Obama.

Sabtu (6/3/2010), beberapa anggota HTI Surabaya juga telah menggelar aksi unjuk rasa penolakan Obama di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Bahkan, Jumat (5/3/2010), puluhan aktivis HTI Surabaya menggelar aksi dengan melempari dan menendang poster bergambar Obama dengan sepatu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com