Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Pengisap Darah Badannya Lebih Besar

Kompas.com - 19/02/2010, 20:55 WIB

MALANG, KOMPAS.com — Sejak kejadian yang menimpa kambing Surateman, warga Desa Sumbersekar secara bergiliran terus melakukan ronda. Tujuannya untuk menjaga agar kambing warga lain tetap aman.

Selain itu, warga juga ingin menangkap hewan penyebab biang kerok matinya puluhan kambing di desa mereka sejak tahun lalu itu.

"Kami juga akan memasang perangkap di beberapa kandang yang letaknya jauh dari permukiman warga. Dengan begitu saat hewan itu mulai mencari mangsa lagi kami bisa menangkapnya," ujar Awi.

Beberapa warga mengaku pernah melihat hewan pemangsa itu melintas di jalan desa. Bahkan, di antaranya pernah menjaring anjing itu, tetapi lepas dan berhasil melarikan diri.

"Saya tak melihat jelas karena waktu itu malam hari. Tetapi yang pasti, hewan itu seekor anjing yang badannya lebih besar daripada anjing kampung yang pernah saya lihat dengan bulu mengkilat," ungkap Suwaji, yang mengaku pernah melihat anjing pemangsa itu.

Namun, Suwaji sendiri tak sempat memerhatikan taring anjing itu secara cermat sehingga dirinya tak bisa mendeskripsikan panjang taring anjing itu. (REA/AB/EKN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com