Sabtu, 29 November 2014

News / Regional

Barongsai Kumpulkan Angpau di Grage Mall Cirebon

Minggu, 14 Februari 2010 | 16:47 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Barongsai dan liong memeriahkan perayaan tahun baru Imlek 2010 di pusat perbelanjaan Grage Mall Kota Cirebon. Mereka menari dan beratraksi mengambili amplop angpau di beberapa gerai mal tersebut.

Ada empat barongsai dan dua liong yang menari dan berkeliling di dalam mal dengan iringan tabuhan alat musik tambur dan simbal, Minggu (14/2/10). Sebelumnya, kedua lion dan barongsai beratraksi di depan halaman Grage Mall, sekitar pukul 13.30. Setelah itu, dua barongsai pun masuk ke dalam mal melanjutkan dengan atraksi mengambil amplop angpau.

Amplop-amplop angpau diletakkan di atas pintu masuk atau di etalase toko gerai oleh penyewa dan pemilik gerai. Dengan lincahnya, barongsai menari sambil meloncat-loncat memunguti amplop merah berisi uang. Berapa besarnya uang dalam amplop, tidak ditentukan.

Pengunjung mal pun mengerubuti dan mengikuti barongsai yang beratraksi. Perhatian pengunjung tersedot, sehingga tiba-tiba suasana di dalam mal menjadi penuh sesak. Ada yang ingin berfoto atau sekadar menyentuh liong dan barongsai. Diperkirakan, 10.000 pengunjung datang ke pusat perbelanjaan ini. Maklum, selain keluarga yang berbelanja, banyak pasangan muda yang menikmati perayaan hari kasih sayang di mal.

Menurut Manajer Pemasaran dan Penjualan Grage Mall Ratu Sukmayani, sekitar 150 pemilik gerai dan toko di mal ini memasang angpau untuk diambil barongsai. Penyewa gerai meyakini, jika angpau diambil oleh barongsai, rezeki dan keberuntungan akan mampir ke toko mereka. "Antusias pengunjung dan penyewa tahun ini lebih ramai," kata Sukmayani.

 

 


Editor : wsn