Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh, Mahasiswa, dan Sopir Turun ke Jalan

Kompas.com - 28/01/2010, 10:51 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Elemen buruh, mahasiswa, dan sopir di Medan turun ke jalan untuk berunjuk rasa menyambut 100 hari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Paling tidak, ada lima titik demonstrasi yang menjadi perhatian pihak kepolisian hari ini.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menghindari jalur menuju Lapangan Merdeka, Bundaran Majestik, Kantor DPRD Medan, Kantor DPRD Sumut, dan Kantor Gubernur Sumut," tutur Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Kota Besar Medan Komisaris Sabilul Alif, Kamis (28/1/2010) di Medan.

Elemen yang tercatat akan turun ke jalan hari ini di antaranya tergabung dalam Serikat Buruh Seluruh Indonesia, Serikat Pekerja Nasional, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumut, dan organisasi para sopir angkutan Kota Medan Kesper.

Titik kemacetan diperkirakan berada di Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Imam Bonjol, Jalan Raden Saleh, sekitar Lapangan Merdeka, dan Jalan Gatot Subroto. Sabilul meminta masyarakat agar tidak memilih jalur menuju titik demonstrasi itu jika tidak memiliki keperluan yang sangat penting.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com