Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Hari Ini Ada 27 Demo di Jakarta

Kompas.com - 28/01/2010, 08:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 27 aksi demonstrasi yang sebagian besar berkaitan dengan tuntutan pertanggungjawaban atas 100 hari pertama masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono akan digelar di wilayah DKI Jakarta, Kamis (28/1/2010).

Menurut informasi Traffic Management Center Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, 27 demo tersebut akan tersebar di berbagai tempat, terutama di depan Istana Merdeka dan Gedung MPR/DPR.

Aksi di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, diagendakan berlangsung mulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Peserta aksi di depan Istana antara lain Front Oposisi Rakyat Indonesia, Front Perjuangan Rakyat, dan Mahasiswa Bersatu.

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia dijadwalkan juga menyambangi depan Istana sekitar pukul 10.00 WIB.

Gerakan Indonesia Bersih yang mengaku akan menerjunkan lebih dari 10.000 orang rencananya akan memulai aksi sekitar pukul 13.00 WIB.

Di depan Gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, aksi akan berlangsung mulai sekitar pukul 09.00 WIB, antara lain oleh Asosiasi Pekerja Indonesia, Serikat Buruh Seluruh Indonesia, dan Komite Buruh Reformasi.

Selain kalangan pekerja, aksi di depan gedung Dewan juga akan dilaksanakan oleh elemen lainnya, seperti Aliansi Rakyat Bersatu, Laskar Empati Pembela Bangsa, dan Persatuan Perjuangan Petani Indonesia.

Unjuk rasa lainnya selain di depan Istana dan Gedung MPR/DPR juga akan dilakukan di sejumlah tempat, seperti di depan Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian dan Kementerian Keuangan di Jalan Dr Wahidin serta Istana Wakil Presiden yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi juga rencananya akan menjadi ajang unjuk rasa oleh kelompok yang menamakan diri Koalisi Indonesia Bersih.

Semua unjuk rasa tersebut rencananya akan digelar mulai sekitar pukul 08.00 WIB dan diperkirakan berakhir sekitar pukul 17.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com