Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LEN Raih Penghargaan Rintisan Teknologi

Kompas.com - 02/01/2010, 15:48 WIB

 

BANDUNG, KOMPAS.com- Badan usaha milik negara PT LEN Industri (Persero) mendapatkan penghargaan Rintisan Teknologi Industri. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, menyerahkan penghargaan kepada Direktur Pemasaran PT Len Industri, Abraham Mose.

Menurut Abraham, Sabtu (2/1/2010), penghargaan diberikan karena PT LEN Industri dinilai mampu melakukan terobosan teknologi dan inovasi. Perusahaan itu juga sanggup mengimplementasikan teknologi dan inovasi menjadi produk komersial.

Produk itu adalah Manpack Alkom Fiscor-100 yang dianggap dapat memenuhi kriteria kebaruan, teknologi produksi, komersialisasi, dan kandu ngan lokal. Teknologi produksi meliputi kompleksitas, kompetitif, utilitas, dan kapasitas.

Adapun komersialisasi mencakup besar pangsa pasar dan dampak terhadap perekonomian nasional. Penghargaan diberikan setelah melalui proses panjang sejak Agustus 2009. Sebanyak tiga perusahaan swasta juga meraih penghargaan itu. Selain Rintisan Teknologi Industri, penghargaan yang diberikan yakni Upakarti, Desain Terbaik, dan Kreasi Prima.

Hadir dalam penyerahan penghargaan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Pertanian Suswono, dan Panglima TNI Jederal Djoko Santoso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com