Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Dibuka Sehari, Jembatan Layang Makassar Ditutup

Kompas.com - 17/11/2009, 21:46 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Jembatan layang (fly over) Makassar yang dibuka untuk umum pada Senin (16/11) ditutup kembali setelah ada keluhan masyarakat mengenai kondisi jalan yang belum sempurna.

"Hari ini, kita kembali tutup untuk umum karena masih ada yang harus disempurnakan sebelum diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata Kepala Satuan Non Vertikal (SNVT) Pembangunan Jalan dan Jembatan Metropolitan Makassar Oktavianus, Selasa (17/11).

Pembukaan perdana yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Senin hanya uji coba sebelum jembatan layang tersebut digunakan.

Adanya gundukan dibagian atas jembatan layang akan menjadi perhatian khusus agar pengendara bisa merasa nyaman ketika menggunakannya nanti.

Jembatan layang dimanfaatkan untuk perlintasan kendaraan dua arah. Dua jalur masing-masing terdiri dari dua lajur telah disiapkan untuk pengguna kendaraan bermotor.

Pengalihan arus lalu lintas ke jembatan layang diharapkan dapat mengurangi kemacetan di ruas jalan arus lambat ke arah Jalan Pettarani.

"Kendaraan yang dapat melewati jalan layang, yang datang dari arah barat kota menuju ke timur atau dari Jalan Urip Sumoharjo ke arah Tello. Demikian juga sebaliknya, dari arah Tello ke arah Jalan Urip Sumoharjo," katanya.

Begitupula dengan kendaraan dari arah timur kota atau dari Jalan Urip Sumoharjo yang akan ke Tol Reformasi. Kendaraan cukup melewati ruas jalan arus lambat di sisi kiri jembatan layang yang sudah tidak macet lagi.

Pemanfaatan jembatan layang sifatnya hanya sementara sambil menunggu jadwal peresmian presiden.
Presiden dijadwalkan berada di Makassar 9 Desember untuk menghadiri peringatan Hari Nusantara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com