Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

634 Pelamar CPNS Sleman Dicoret

Kompas.com - 17/11/2009, 20:49 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman , DI Yogyakarta, mencoret 634 pelamar dari 6.518 lamaran yang masuk selama proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil 2009.

"Kebanyakan berkas yang tidak lolos seleksi itu karena pelamar tidak melampirkan berkas-berkas yang disyaratkan, tidak menyerahkan surat lamaran, dan kualifikasi tak sesuai syarat," kata Kepala BKD Sleman Iswoyo Hadiwarno, Selasa (17/11).

Selanjutnya, 5.884 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi akan mengikuti tes tertulis pada 22 November nanti. "Para peserta harus mengambil kartu peserta ujian pada 18-19 November di kantor BKD Sleman sekaligus untuk mengetahui lokasi tes masing-masing," ujar Iswoyo.

Tes tahun ini akan berlokasi di 320 ruangan gedung SMA/SMK dan SMP yang tersebar di lima kecamatan, yakni Tempel, Sleman, Mlati, Seyegan, dan Godean.

"Lokasi-lokasi tes dipilihkan yang berada di jalan besar dan dilewati jalur kendaraan umum untuk memudahkan akses peserta," kata Iswoyo.

Ia menambahkan, lokasi tes tidak dipusatkan di satu tempat untuk memudahkan pengawasan ujian. "Kami melibatkan guru-guru di sekolah-sekolah yang ditunjuk sebagai lokasi tes, sebagai pengawas. Guru-guru itu telah berpengalaman dalam mengawasi ujian," ujar Iswoyo.

Tes akan terd iri dari empat seksi, yakni tes bakat skolastik, pengetahuan umum, bahasa inggris, dan teknologi informasi. 5.884 pelamar itu akan memperebutkan 367 posisi yang tersedia, yakni guru (200 posisi), tenaga kesehatan (105), dan tenaga teknis (62).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com