Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stop "Nyampah" di Kali Jilid II

Kompas.com - 17/11/2009, 18:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Pengelola Lingkungan Hidup untuk kedua kalinya akan menyelenggarakan Kampanye Kali Bersih Ciliwung 2009 dan Sosialisasi Kampung Ramah Lingkungan. Acara yang bertajuk "Stop Nyampah di Kali Jilid II" ini akan dilakukan pada 21 November 2009 di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

"Kegiatan akan digelar di RT06/ RW09, Kecamatan Gabun II, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa," ujar Kepala Bidang Penegak Hukum Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLHD) DKI Jakarta Ridwan Panjaitan seusai Rapat Koordinasi Kampanye Kali Bersih Ciliwung, di Kantor BPLHD, Jakarta, Selasa (17/11).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemda DKI Jakarta dan masyarakat untuk menangani masalah pembuangan sampah di kali dan bantaran kali. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat agar turut menjaga kebersihan kali.

Dengan begitu, menurut dia, masyarakat juga mampu mengelola sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menata bantaran sungai sebagai bagian dari halaman serta menjadikan Ciliwung sebagai sarana ekowisata.

Kegiatan tersebut rencananya akan ditinjau oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Gubernur dijadwalkan meninjau beberapa titik pembuangan sampah menggunakan sepeda. Selain itu, Gubernur juga akan memimpin langsung acara membersihkan kali dan bantaran kali Ciliwung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com