Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Ujian CPNS Coba Suap Tim Seleksi

Kompas.com - 17/11/2009, 14:25 WIB

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com — Sebagian peserta ujian CPNS Provinsi Kepulauan Riau berupaya menyuap tim seleksi CPNS, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepulauan Riau M Nur, Selasa (17/11).
    
"Banyak tawaran berupa materi yang datang dari oknum CPNS, tapi kami menolaknya," ujar Nur.
    
Peserta CPNS menjanjikan akan memberikan sejumlah uang jika lulus seleksi administrasi dan ujian tertulis, tetapi ditolak petugas BKD Kepulauan Riau. "Oknum CPNS tersebut ingin ambil jalan pintas yang sebenarnya hanya akan merugikan dirinya sendiri," katanya.
    
Nur mengimbau, peserta CPNS mengikuti seleksi CPNS sesuai dengan ketentuan yang berlaku karena upaya penyuapan yang dilakukan hanya sia-sia. "Peserta CPNS harus percaya diri," katanya.
    
Beberapa perwakilan dari semua satuan kerja di Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dilibatkan sebagai tim seleksi administrasi peserta CPNS.
    
Sementara itu, tim penilai hasil ujian CPNS melibatkan perguruan tinggi negeri yang berasal dari luar Provinsi Kepulauan Riau.    "Mudah-mudahan semua tim seleksi tetap profesional dan tidak terpengaruh dengan tawaran yang diajukan oknum CPNS yang ingin mengambil jalan pintas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com