Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Ikut Tour de Boyolali 2009 di Kota Susu

Kompas.com - 14/10/2009, 11:09 WIB

BOYOLALI, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, mengadakan kegiatan wisata Tour de Boyolali 2009 yang bertujuan untuk menggairahkan kunjungan wisatawan di daerah yang dijuluki Kota Susu tersebut.

"Kegiatan tersebut diprakasai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Boyolali untuk menggalakkan kunjungan wisata agar bergairah lagi dan rencananya akan digelar, Minggu (25/10)," kata Kepala Disparbud Boyolali, Sumantri, di Boyolali, Rabu (14/10).

Menurut dia, para peserta Tour De Boyolali 2009 akan menggunakan sepeda motor berboncengan dengan memakai helm lengkap melintasi daerah obyek-obyek wisata di kawasan Boyolali.

"Kegiatan ini, selain untuk menanamkan disiplin dan tertib berlalu lintas di jalan raya, juga sekaligus menikmati keindahan panorama obyek-obyek wisata di Boyolali," katanya.

Peserta Tour De Boyolali tahun ini akan menempuh jarak sekitar 100 kilometer. Peserta diberangkatkan dari Stadion Pandanaran dan berakhir di Lapangan Samiran Selo. Peserta akan berhenti di setiap pos obyek wisata dan mereka harus mengisi pertanyaan atau kuis-kuis soal potensi wisata terkait.

"Peserta mengisi kuis tentang unggulan-unggulan obyek wisata disetiap daerah atau pos. Seperti di Pengging, obyek wisata yang menonjol itu apa?" kata Sumantri.

Dia mengatakan, para peserta yang akan mengikuti Tour de Boyolali hanya membayar biaya Rp 80.000 untuk dua orang. Mereka akan mendapatkan fasilitas dua buah t-shirt lengan panjang, dua paket makanan kecil, dua paket makan siang, dan hadiah hadir (door prize).

Panitia menyediakan door prize di antaranya, satu unit sepeda motor, dua buah kompor gas, dua buah kipas angin, dan pesawat telivisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com