Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantuan Obat-obatan untuk Korban Gempa Sumbar

Kompas.com - 11/10/2009, 15:34 WIB

PARIAMAN, KOMPAS.com - Solidaritas sosial terhadap korban gempa di Sumatera Barat terus mengalir. Perusahaan tambang PT International Nickel Indonesia Tbk atau PT Inco yang berbasis di Sorowako, Sulawesi Selatan, menyalurkan bantuan obat-obatan ke wilayah tersebut.  

Media Relations PT Inco, Iskandar Siregar, Minggu (11/10), mengatakan, bantuan berupa obat untuk demam, batuk, flu, pilek, dan antibiotik, tersebut telah diserahkan kepada Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pariaman, Yuen Karnova, di Kantor Bupati Padang Pariaman, Jumat (8/10) lalu. Iskandar sendiri yang menyerahkan bantuan tersebut.  

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban gempa di Padang Pariaman. Jangan dilihat dari nilai bantuannya, tapi ini adalah ketulusan dan keikhlasan kami untuk turut serta meringankan beban penderitaan saudara-saudara kami di sini," ujar Iskandar.  

Sebelumnya, PT Inco juga sudah menyerahkan bantuan obat-obatan ke Puskesmas di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, dan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman.

Selain itu, PT Inco juga mendirikan pos pelayanan kesehatan di Dusun Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Tim Rescue PT Inco juga diterjunkan untuk membantu evakuasi korban gempa Sumetera Barat ini.  

Mengutip sambutan Yuen Karnova, Iskandar menGatakan, pemerintah dan warga setempat sangat menghargai kepedulian PT Inco.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com