Jumat, 31 Oktober 2014

News / Regional

Ribuan Pencari Kerja Berjubel di Alun-alun Serang

Kamis, 16 Juli 2009 | 13:31 WIB

SERANG, KOMPAS.com - Ribuan pencari kerja memadati bursa lowongan kerja Banten atau Banten Job Fair (BJF) di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis.
     
Hari ini merupakan hari pertama BJF yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten diserbu ribuan pencari kerja yang datang dari berbagai daerah di Banten. Begitu pameran resmi dibuka pada pukul 11.00 siang, mereka langsung berjejer antre berdesak-desakan di pintu masuk tenda pameran tersebut.
     
Akibat terlalu berjubelnya pencari kerja di  arena pameran, panitia kemudian memberlakukan buka tutup pada pintu masuk stand.  "Mohon tidak saling dorong dan antri dengan tertib," ujar Idham, salah seorang panitia BJF melalui pengeras suara.
     
Sementara itu, puluhan petugas dari Polres Serang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersiaga di sekililing Alun-alun, untuk mengantisipasi keamanan di seputar arena BJF. Bahkan di tempat pengambilan formulir lowongan pekerjaan, para Polisi dan Satpol PP siaga penuh mengawasi dan mengamankan antrean calon tenaga kerja.
     
Dinas Tenaga Kerja Banten bekerjasama dengan sekitar 30 perusahaan dari Tangerang, Serang, dan Cilegon menggelar Job Fair mulai hari ini 16 hingga 18 Juli. Dalam pameran itu disediakan 21.740 lowongan pekerjaan untuk di berbagai tempat, seperti industri keramik, tenaga kesehatan, perhotelan, hingga tenaga kerja luar negeri.


Editor :
Sumber: