WN Australia, Korban Penembakan di Freeport - Kompas.com

WN Australia, Korban Penembakan di Freeport

Kompas.com - 11/07/2009, 08:16 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Korban penembakan orang tak dikenal di areal PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Papua, Sabtu (11/7) pagi, adalah Drew Nicholas Grant (38), warga negara Australia. Ia bersama rekannya Lia Madandan, Maju Panjaitan, dan Lukan Jon Biggs dicegat sekelompok orang bersenjata yang menembak mobil mereka saat melintas di Mile 53, areal PT Freeport Indonesia.

Arah penembakan diduga berasal dari atas bukit. Saat itu Lukan yang mengendarai mobil perusahaan PT Freeport Indonesia bernomor LWB 01.2587. Pada pukul 05.20 WIT mereka dikejutkan penembakan yang mengakibatkan Drew tewas.

Kini, tiga penumpang lainnya, Lia Madandan, Maju Panjaitan serta Lukan Jon Biggs, masih dirawat di klinik Kuala Kencana.

Serahkan ke polisi

Sementara Juru Bicara PT Freeport Indonesia Mindo Pangaribuan mengatakan, aparat kepolisian saat ini telah berada di lokasi kejadian dan memberikan tambahan pengamanan agar tidak terjadi insiden serupa.

PT Freeport Indonesia sepenuhnya bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam melakukan penyelidikan insiden ini. "Kami berduka cita atas meninggalnya satu karyawan kami dalam insiden ini," kata Pangaribuan.

Editor

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM