Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Diskusi Ekonomi Kerakyatan di Pasar

Kompas.com - 04/06/2009, 13:02 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Calon wakil presiden Prabowo Subianto menggelar pertemuan dan dialog dengan pengusaha mikro, kecil, dan menengah, serta koperasi di kompleks pasar induk Caringin, Bandung.
     
Prabowo yang didampingi sejumlah petinggi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan beberapa fungsionaris PDI Perjuangan tiba di Pasar Caringin, Bandung, Kamis siang. Dialog Prabowo dengan pengusaha UMKM/Koperasi tersebut mengusung tema "Usaha Kecil Mikro dan Koperasi sebagai Penopang Pembangunan Ekonomi".
    
Sebelumnya, dalam deklarasi ekonomi kerakyatan pasangan Megawati-Prabowo antara lain menjanjikan dukungan kepada koperasi nelayan, koperasi petani, koperasi peternak, dan koperasi kecil mikro untuk mendukung lembaga ekonomi kaum kecil yang kokoh dan modern.
     
Selain itu, pasangan kandidat bakal presiden dan wakil presiden yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra itu menjanjikan perkuatan perbankan untuk mendukung petani, peternak, dan nelayan.
     
Megawati dan Prabowo juga bertekad untuk mengembangkan sistem ekonomi nelayan dengan mengembangkan teknologi pascatangkap ikan di tempat pelelangan ikan (TPI), revitalisasi pasar-pasar tradisional disertai memperkuat jejaring pasar-pasar tradisional hingga mampu bersaing dengan pasar-pasar modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com