Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Thailand Pembawa Heroin 2,5 Kg Dibekuk

Kompas.com - 24/04/2009, 07:19 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Aparat Bea dan Cukai Bandara Juanda Surabaya, Kamis (23/4) malam, membongkar penyelundupan heroin yang dilakukan warga negara asing (WNA) yang singgah di bandara internasional itu.

"Ya, betul. Kami bekerja sama dengan Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Polda Jatim membongkar kasus itu, tetapi informasinya jangan sekarang karena masih dikembangkan," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penyelundupan Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jawa Timur I Wicaksono.

Ia berjanji akan memberi keterangan resmi apabila pengembangan penyelidikan sudah tuntas. Karena itu, identitas pelaku, asal-usul pelaku, dan jumlah heroin yang diselundupkan belum dapat diketahui.

Informasi dari berbagai sumber menyebutkan, pelaku yang diduga berasal dari Thailand dalam perjalanan dari Bangkok ke Bali dan membawa 2,5 kilogram hingga 3 kilogram heroin.

Sumber itu menyatakan, penyelundupan heroin itu terbongkar berkat kecurigaan petugas Bea dan Cukai Bandara Juanda saat memeriksa tas pelaku melalui sinar-X, meski lolos pada pemeriksaan ketika singgah di bandara Singapura dan Bangkok. "Tanyakan Bea dan Cukai saja," kata Direktur Reskoba Polda Jatim Kombes Pol Erwin Azhar Siregar saat dikonfirmasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com