Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagian Ruang Tunggu VIP Stasiun Cirebon Terbakar

Kompas.com - 18/04/2009, 21:36 WIB

CIREBON, KOMPAS- Sebagian ruang tunggu VIP di stasiun besar Cirebon terbakar, Sabtu (18/4) sekitar pukul 20.45 WIB. Tetapi, sebelum api telanjur menjalar, petugas KA berhasil memadamkan api tersebut. Kasi Sarana Stasiun Cirebon Joko S, mengatakan ruang VIP diketahui berasap tebal, ketika dicek ternyata sumber asap berasal dari pendingin udara (AC) yang terpasang di salah satu dinding stasiun. AC itu diperkirakan menjadi penyebab kebakaran.

"Apinya tidak kelihatan, tetapi hanya asap, saja," kata Joko ketika ditemui di lokasi kejadian.

Kejadian itu cepat diketahui karena stasiun saat itu dalam kondisi ramai. Sebagian penumpang KA Gumarang, dan Gajayana masih menanti KA mereka masuk ke stasiun Cirebon saat itu.

Menurut Wiwik, salah satu penumpang KA Gumarang , asap memang keluar dari ruang tunggu VIP, tetapi karena hanya asap dan saat itu banyak petugas yang langsung datang memadamkan api, dirinya dan penumpang lain tak merasa khawatir atau panik.

Hingga kini evakuasi barang di dalam ruang tunggu VIP masih berlangsung. Petugas pun masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Jadwal KA menurut Joko tidak mengalami gangguan.(NIT/THT)    

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com