Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergoki Maling Bercadar, Jempol Mukhlis Putus

Kompas.com - 15/02/2009, 10:11 WIB

MALANG, MINGGU — Sudah jatuh tertimpa tangga. Hal ini dialami Mukhlis (30) guru mengaji yang tinggal di Desa Pengkol, Gang Masjid VIII, Singosari, Jumat (13/2) lalu. Selain kehilangan sepeda motor Yamaha Mio yang baru satu setengah bulan dibelinya, ibu jarinya juga putus disabet celurit pencuri.

Peristiwa yang menimpa Mukhlis ini terjadi pukul 02.30. Saat itu dia tengah terlelap tidur bersama istrinya, Iis Ida Mukaromah (21). Kedua orang pencuri yang menutup separuh wajahnya dengan sapu tangan masuk ke ruang tamu dengan mencongkel kaca nako. Mereka lalu membawa keluar sepeda motor Mio milik Mukhlis.

Kebetulan Mukhlis terbangun. Melihat sepeda motornya tak ada di ruang tamu, Mukhlis sadar, pencuri telah beraksi. “Saya langsung ke luar, dan lihat sepeda motor saya hendak dibawa kedua pelaku,” ujar Mukhlis, ditemui di rumahnya setelah menjalani perawatan di RS Saiful Anwar (RSSA).

Mukhlis pun berteriak-teriak minta tolong ke tetangga. Mendengar teriakan Mukhlis, si pencuri rupanya panik. Seorang pelaku turun dari sepeda motor, dan mendatangi Mukhlis. Belum sempat Mukhlis memberikan perlawanan, tiba-tiba, cress! Satu ayunan celurit pelaku langsung membuat setengah bagian jempol Mukhlis jatuh ke tanah.

Sementara pelaku kabur, para tetangga menolong Mukhlis. Ia secepatnya dilarikan ke IRD RSSA. Sebenarnya, menurut seorang petugas IRD saat itu, jempol Mukhlis bisa disambung kembali. Namun, Mukhlis memilih merelakan jempolnya tinggal separuh. Kepala Kepolisian Sektor Singosari, AKP Agus Guntoro, ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang terjadi di wilayahnya ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com