Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekitar 12.000 Judul Buku Disalurkan ke Perpustakaan di NTT

Kompas.com - 10/02/2009, 08:13 WIB

Laporan wartawan Kompas Kornelis Kewa Ama Khayam

KUPANG, SELASA — Sebanyak 12.226 judul buku yang diadakan Badan Perpustakaan Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) akan disalurkan ke 17 kantor perpustakaan daerah yang ada di NTT. Buku-buku itu diadakan sesuai kebutuhan dan karakteristik masyarakat.

Kepala Badan Perpustakaan Daerah NTT Nahor Talan di Kupang, Selasa (10/2), mengatakan, buku-buku itu akan didistribusikan ke perpustakaan yang sangat membutuhkan. "Saya belum memiliki data perpustakaan mana yang sangat membutuhkan buku-buku itu. Kami akan kontak dengan setiap perpustakaan di 17 kabupaten/kota di NTT," katanya.

NTT memiliki 20 kabupaten/kota, tetapi tiga kabupaten belum memiliki kantor perpustakaan daerah, yakni Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, dan Nagekeo. Ketiga kabupaten ini dimekarkan pada 2007.

Pengadaan buku-buku ini untuk menarik minat masyarakat NTT agar gemar membaca buku. Dengan membaca, masyarakat NTT dapat mengenal segala hal tentang kehidupan, termasuk upaya untuk keluar dari jurang kemiskinan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com