Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Dok Perkapalan Surabaya Gaet Rekanan Asing

Kompas.com - 18/01/2009, 18:03 WIB

SURABAYA, MINGGU - Dalam rangka mengembangkan pasar industri perkapalan, PT Dok dan Perkapalan Surabaya (PT DPS) menggandeng The Royal Institution of Naval Architects (RINA). Diharapkan, kerjasama ini mampu memudahkan PT DPS untuk memasarkan produk-produknya ke pasar dunia.

"Dengan menjadi anggota RINA, PT DPS bisa berinteraksi dengan anggota-anggota lembaga perkapalan di seluruh dunia. Sehingga pengetahuan dan pemahaman tentang industri perkapalan PT DPS semakin kaya dan mendapatkan pengakuan dari negara-negara lain," kata Direktur Utama PT DPS Muhammad Firmansyah Arifin, Jumat (16/1) di Surabaya.

RINA merupakan organisasi profesi arsitek kemaritiman internasional yang beranggotakan 100 negara dan 60 perguruan tinggi di dunia yang berpusat di London, Inggris. Keanggotaan RINA menekankan kompetensi seseorang.

Hingga saat ini, di Indonesia terdapat empat fellow RINA atau pelaku profesional di bidang maritim selama 15 tahun, yaitu Konsultan Manajemen Resiko PT DPS Prof Syarif Wijaya, Komisaris Utama PT DPS Asjhar Imron, Guru Besar FTK ITS Prof I Ketut Aria Pria Utama, dan Ketua RINA Prof Soegiono.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com