Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Phyton Masuk Asrama, Polisi Panik

Kompas.com - 24/11/2008, 09:14 WIB

JEURAM, SENIN - Personel Polres Persiapan Nagan Raya, Jumat (21/11), sekitar pukul 22.00 WIB menangkap satu ekor ular phyton sepanjang tujuh meter yang masuk ke asrama di komplek Mapolres Suka Makmue. Akibat kejadian ini sontak sejumlah personel polisi yang sedang santai pada malam itu panik dan heboh.

Namun berkat kesigapan polisi, akhirnya ular sebesar tiang listrik berhasil ditangkap. Tim penangkapan dipimpin Kasat Reskrim Polres Persiapan Nagan Raya, Iptu Budiman. Kini, ular itu untuk sementara waktu masih diamankan di mapolres setempat.

Kapolres Persiapan Nagan Raya, Kompol Adi Marwan melalui Kasat Reskrim Iptu Budiman kepada Serambi, Sabtu (22/11) menjelaskan, ular yang diketahui masuk ke asrama sekitar pukul 21.00 WIB saat sejumlah personel polisi sedang bersantai. Namun entah dari arah mana tiba-tiba seorang personel polisi melihat ular sepanjang tujuh meter telah berada di ruang asrama sehingga heboh. “Alhamdulillah, berkat kesigapan petugas akhirnya ular ini berhasil kita tangkap,” katanya.

Menurut Iptu Budiman, penangkapan ular berbadan besar memakan waktu yang lumayan lama apalagi ular saat hendak ditangkap sempat memberikan perlawanan sehingga personel polisi harus ekstra hati-hati dalam menangkap.

Ia berharap, pihak meminta BKSDA Aceh atau pihak yang menyayangi binatang supaya dapat mengamankan ular tersebut guna ditempatkan di kebun binatang atau dilepaskan kembali ke hutan. (di)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com