Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuyul Berjalan Miring Masuk Rumah Atik

Kompas.com - 04/10/2008, 13:57 WIB

BALIKPAPAN — Sabtu (4/10) sekitar pukul 08.30 Wita, menjadi hari yang tidak pernah terlupakan bagi Atik, warga RT 72 Perumahan PGRI, Blok E/12, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan. Ia didatangi anak kecil tanpa busana dengan kepala gundul. Bocah gundul itu tiba-tiba saha sudah di dalam rumahnya.

Makhluk aneh ini masuk ke dalam rumah Atik, saat ia sedang mencuci pakaian di depan rumahnya.  "Saya melihat anak gundul itu saat sedang mencuci di depan rumah, saat menengok ke dalam, tiba-tiba anak kecil telanjang dan kepalanya gundul masuk kamar dalam rumah dengan jalan miring," kata Atik, dengan nafas naik-turun ketakutan.

Usai melihat makhluk itulah perempuan lajang ini berteriak-teriak histeris ketakutan. Spontan ia langsung memanggil tetangga kanan kirinya.  Saat beberapa warga mengecek kehadiran makhluk aneh itu ke dalam rumahnya, warga sudah tidak menemukan apa-apa lagi. Bahkan sekadar jejak pun tidak ada yang bisa menemukan.

Menurut keterangan warga sekitar, akhir-akhir ini di kawasan tersebut sering ada warga yang kehilangan uang. Seperti yang dialami Harsono, warga blok G1/6A. "Uang saya di dalam brankas sering hilang. Anehnya, jika memang ada yang mencuri kenapa hilangnya tidak semua. Hanya hilang beberapa lembar saja," kata Harsono.

Hal serupa juga dikatakan warga lainnya. Warga pun heran mengapa masih ada saja yang memelihara ‘tuyul’. "Apa di tempat ini masih ada ya orang yang pelihara tuyul," celetuk Isnah, warga setempat. (joni kusworo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com