Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Daging Ayam dan Sapi Naik Tajam Di Solo

Kompas.com - 23/09/2008, 21:20 WIB

SOLO, SELASA - Harga daging ayam dan sapi menjelang lebaran meningkat. Kenaikan harga juga terjadi untuk beberapa komoditas bahan pokok. Sejak sepekan lalu, harga daging ayam merambat naik dari semula Rp 22.000/kg menjadi Rp 24.000/kg.

Seorang pedagang ayam di Pasar Legi, Solo, Ari (40) menjelaskan, kenaikan harga daging ayam kemungkinan disebabkan berkurangnya persediaan ayam.  

Pasokan dari Pasar Ayam, Semanggi, Solo kepada kami berkurang. Barangkali banyak permintaan dari kota-kota besar. "Ayam hidup sekarang harganya naik, dari Rp 14.000 menjadi Rp 16.000/kg," jelas Ari.

Demikian pula dengan daging sapi yang kini harganya Rp 58.000-Rp 60.000/kg. Pedagang daging sapi, Ratnasari (34) mengatakan, kenaikan harga daging sapi terjadi sejak dua pekan lalu. Awal bulan September, harga daging sapi Rp 48.00-Rp 50.000/kg.  

Oleh karena harga daging mahal, pembeli yang biasanya beli 40 kilogram sekarang ha nya beli 15 kilogram. Daging sapi juga terbatas jumlahnya. Katanya karena banyak dikirimkan ke Jakarta untuk stok kebutuhan lebaran, kata Ratnasari.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com