Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Elektronik Sekolah Tak Lagi Susah

Kompas.com - 06/09/2008, 11:57 WIB

 

DENPASAR. SABTU- Beberapa waktu lalu sejumlah masyarakat, khususnya kalangan pendidikan di Bali masih kesulitan mengakses buku elektronik dari website. Beberapa berhasil, namun masih terpenggal-penggal. Mereka pun saling bertukar pengalaman melalui apa pun dengan harapan mendapatkan solusi bagaimana cara mengakses buku tersebut dengan sukses. Tetapi tak sedikit pula yang mengumpat karena selalu gagal.  

 

I Made Wiryana, pakar komputer dan ahli Linux, sempat mengakui adanya kesulitan akses tersebut. "Tetapi semua usaha patut dihargai. Buku elektronok ini belum sempurna tetapi idenya cemerlang. Mereka memang sepertinya membuat terpenggal-penggal dengan tujuan meringankan cra mengakses," katanya.  

 

Wiryana yang juga tim situs Presiden SBY itu pun membawa kabar gembira. Alasannya ia menginformasikan adanya kemudahan bagi siapa pun yang menginginkan buku elektronik. Sebuah toko Balwae di Jl. Letda Retta 39 Denpasar (Sebelah Timur Jalan, Depan Pura Hyang Batu Kauh) mampu menyediakan buku untuk semua jenjang dengan bentuk DVD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com