Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendagri: Kasus Pilkada Maluku Utara Memang Rumit

Kompas.com - 21/07/2008, 16:08 WIB

JAKARTA, SENIN - Mendagri Mardiyanto menyatakan, masalah pilkada di Maluku Utara cukup rumit untuk diselesaikan. Oleh karena itu, ia meminta kepada semua pihak untuk mampu menahan diri dan tidak terprovokasi sehingga tidak terjadi tindakan anarkis.
    
"Saya mengimbau pihak-pihak yang terkait untuk menahan diri demikian juga masyarakat agar jangan terprovokasi. Memang rumit masalah ini dan keputusan harus ada, itu akan kita lakukan," kata Mendagri di Kantor Kepresidenan Jakarta, Senin, sebelum mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai haji.
    
Ia menambahkan, masalah Maluku Utara harus disikapi jernih oleh semua pihak dan ia menyesalkan kejadian anarkis yang terjadi beberapa waktu yang lalu sehingga merugikan kondisi di Maluku Utara khususnya Ternate.
    
"Kalau kejadiannya anarkis, tentunya aparat keamanan yang menangani. Tolong dicegah agar jangan sampai terjadi lagi. Saya juga meminta kepada pihak yang terkait untuk ikut membantu menyelesaikan masalah ini," tuturnya.
    
Sementara itu, terkait surat keputusan pengangkatan gubernur Maluku Utara, ia mengatakan, semua pihak harus menunggu dengan pikiran yang jernih. "Untuk suratnya, itu sedang dalam proses. Saya belum tahu kapan, Bapak Presiden tentunya akan mempelajari terus hal itu dan kita terus melaporkan situasi yang berkembang," kata Mardiyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com