Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Tujuan Surabaya Kembali ke Banjarmasin

Kompas.com - 29/05/2008, 11:25 WIB

 

Laporam wartawan Kompas M Syaifullah

BANJARAMASIN, KAMIS- Sebuah pesawat Wing Air yang mengangkut 159 penumpang tujuan Surabaya, pada Kamis (29/5) pukul 10.30 waktu setempat, kembali mendarat d i Bandara Syamsuddin Noor di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Kembalinya pesawat bernomor penerbangan WON 8223 itu menyusul adanya gangguan teknik setelah lima menit tinggal landas dari bandara tersebut.

Manajer Operasional PT Angkasa Pura I Bandara Syamsuddin Noor, Halendra yang dihubungi Kompas, Kamis, mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan secara rinci bagian mana dari pesawat itu yang mengalami gangguan teknik. Yang kita terima laporan pilot ke menara Bandara, pesawat itu kembali ada gangguan teknik. Sesuai dengan keselamatan penerbangan, hal itu merupakan prosedur yang benar dan kita tetap ikut memberikan pelayanan yang terbaik terhadap para penumpangnya, katanya.

Sementara keterangan yang dihimpun Kompas menyebutkan, pe sawat itu kembali karena ada gangguan pada bagian kabin belakang pesawat yang menimbulkan asap. Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Syamsuddin Noor pada pukul 10.05. Setelah lima menit di udara, kembali lagi karena adanya ganggun teknik. Untuk kelayakan pesawat, apakah bisa melanjutkan penerbangan atau ganti pesawat, saat ini masih dalam pembicaraan dengan pihak Lion-Wing Air, ujar Halendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com